HOME // Olahraga // Pemerintahan

POBSI AKAN SEGERA LAHIR DI SAMPANG SEBAGAI CABOR BARU

   Manager POJOK KIRI Madura Raya
 Pada: Februari 4, 2020
Ketua Umum KONI Sampang H Moh Syarifudin (kanan) menyerahkan surat rekomendasi pengukuhan POBSI Sampang sebagai Cabor baru kepada Ketua Harian POBSI Sampang, di kantor KONI Sampang, Selasa (04/02/2020).

Sampang, Pojok Kiri – Setelah sebelumnya lahir cabang olahraga (cabor) panjat tebing dengan nama organisasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sampang pada Maret 2019. Pada awal tahun 2020 ini akan lahir kembali cabor baru di Kabupaten Sampang, yakni Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) yang memang belum pernah ada sebelumnya, dan akan menjadi cabor ke 21 yang terdaftar di KONI Kabupaten Sampang.

Rencana pembentukan Pengurus Kabupaten (Pengkab) POBSI Sampang sebagai induk olahraga biliar di Kabupaten Sampang mendapatkan respons positif dan dukungan dari pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang. Itu terbukti dengan cepatnya proses pemberian restu atau surat rekomendasi pengukuhan yang akan dilayangkan kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) POBSI Jawa Timur.

Ketua Umum KONI Kabupaten Sampang H Moh Syarifudin mengungkapkan jika pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung pembentukan Pengkab POBSI Sampang. Dirinya berharap nantinya setelah resmi terbentuk dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) Pengkab POBSI Sampang bisa melahirkan atlet biliar berprestasi.

“Selama persyaratan administrasi pengajuan rekomendasi pembentukan cabor baru di Kabupaten Sampang itu lengkap, tentunya kami akan mendukung dan memberikan restu dengan mengeluarkan surat rekomendasi untuk bisa diteruskan ke induk cabor itu sendiri di tingkat provinsi. Alhamdulillah pada awal tahun 2019 lalu sudah terbentuk cabor baru yakni FPTI, dan awal tahun 2020 ini akan lahir lagi POBSI sebagai induk cabor biliar di Kabupaten Sampang. Mudah-mudah dengan lahirnya beberapa cabor baru di Kabupaten Sampang juga diikuti dengan lahirnya atlet berprestasi yang bisa membawa harum nama Kabupaten Sampang di kancah regional Jawa Timur, Nasional, hingga Internasional,” ungkapnya, Selasa (04/02/2020).

Sementara itu, Zainol Qomar yang dipercaya menjabat sebagai Ketua Umum Pengkab POBSI Sampang mengaku sangat mengapresiasi atas respons positif pihak KONI Kabupaten Sampang yang telah memberikan restu dengan mengeluarkan surat rekomendasi pengukuhan untuk Pengkab POBSI Sampang.

BACA JUGA :  KASUS PT SMP MENYISAKAN BANYAK PERSOALAN, HUTANG PT GSM BELUM LUNAS

“Tentunya kami sudah melakukan komunikasi dengan pihak Pengprov POBSI Jawa Timur sebelum mengajukannya ke pihak KONI Kabupaten Sampang. Setelah mendapatkan jalan dan angin segar dari pihak Pengprov POBSI Jawa Timur, kami melanjutkannya dengan menyiapkan segala persyaratan administrasi yang dibutuhkan untuk mendapatkan rekomendasi dari pihak KONI Kabupaten Sampang. Alhamdulillah kami sudah mendapatkan surat rekomendasi itu, dan selanjutnya kami akan segera menyerahkannya kepada pihak Pengprov POBSI Jawa Timur,” pungkasnya.

Surat rekomendasi pengukuhan dari KONI Kabupaten Sampang diserahkan langsung oleh Ketua Umum KONI Sampang H Moh Syarifudin kepada Ketua Harian Pengkab POBSI Sampang Mahardika Surya Abrianto, yang didampingi Sekretaris Umum Pengkab POBSI Sampang Moh Yusuf dan Bendahara Umum Rizqiyanto Catur Hadi Putra pada Selasa (04/02/2020) siang. (msa)

Telah dibaca : 36 kali.