HOME // Pemerintahan

RAYAKAN DIES NATALIS HMI KE 73, WABUP HADIRI PELANTIKAN HMI KOMISARIAT CAKRANINGRAT BANGKALAN

   Manager POJOK KIRI Madura Raya
 Pada: Februari 9, 2020
Pelantikan Pengurus HMI Komisariat Cakraningrat Bangkalan.

Bangkalan, Pojok Kiri – Pendopo kecamatan Galis Bangkalan Madura Jawa Timur menjadi saksi diikrarnya jajaran pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Cakraningrat Bangkalan periode 2020-2021, Minggu (09/02/2020)

Pelantikan yang bertepatan dengan moment kelahiran organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia tersebut berjalan khidmat ditutup dengan talkshow yang dipimpin oleh Kakanda Mukhlis, senior HMI yang saat ini menjabat sebagai komisioner Bawaslu Kabupaten Bangkalan.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Bangkalan yang pula merangkap sebagai Presidium KAHMI (Korps Alumni HMI) Bangkalan, jajaran pengurus Komisariat HMI se Kab. Bangkalan, Muspika setempat, beberapa tokoh masyarakat acara tersebut juga mengundang berbagai organisasi pemuda dan mahasiswa setempat seperti PMII, KNPI, Ansor, IPNU, IPPNU, DKR.

Dalam sambutannya Wakil Bupati, Moh. Mohni menyampaikan, harapan besar terhadap generasi penerus HMI khusnya di Galis tersebut untuk menjadi mahasiswa yang aktif mengkritisi kebijakan pemerintah juga menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan program demi kemaslahatan masyarakat.

“Diusia HMI yang sudah 73 tahun harus lebih matang dan berkrontibusi aktif untuk ummat dan bangsa, saat ini HMI sedang dilanda polemik di tubuh pengurus besar, para senior yang hadir dalam acara pelantikan tersebut dalam satu suara menegaskan, bahwa tanggung jawab membawa nama baik dan besarnya HMI adalah generasi muda khususnya dimulai dari tataran paling bawah,” ujarnya.

Ketua Umum Cabang HMI Bangkalan, Effendi Pradana menyampaikan, dalam usianya yang semakin tua HMI ini semakin kompleks, terkait polemik yang sedang terjadi di jajaran pengurus besar HMI ini mungkin bisa disebabkan oleh benturan kemauan segelintir individu untuk memajukan HMI.

“Saya ingin teman-teman jajaran komisariat tetap fokus terhadap perkaderan sebagai ujung tombak hidupnya organisasi ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  KULI TBC-HIV LAHIR UNTUK MENCEGAH DAN MEBERANTAS PENYAKIT TBC-HIV DI SAMPANG

Senada dengan apa yang disampaikan oleh ketum HMI Cabang Bangkalan, Mukhlis sebagai pemateri talkshow dengan tema “Merefleksikan Sejarah Perjuangan HMI Sebagai Solusi Tantangan HMI di Era Milenial” juga menyampaikan harapan agar komisariat tetap menjadi lumbung regenerasi organisasi HMI dengan tujuan menata dan membangun HMI dari bawah.

Ajakan dan aspirasi stake holder mulai dari tingkat kabupaten Bangkalan hingga muspika kecamatan Galis kemudian disambut dengan antusias oleh ketua umum terpilih Ach. Syadoi, sebagai bentuk program terstruktur kepengurusannya untuk siap menjadi mitra kritis dari pemerintah sebagai bentuk aktualisasi tujuan Hmi, yakni bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. (ris/msa)

Telah dibaca : 19 kali.