HOME // Pemerintahan

PUNCAK HPN 2020, PEMKAB SAMPANG GELAR PERS GATHERING

   Manager POJOK KIRI Madura Raya
 Pada: Februari 10, 2020
Bupati Sampang H Slamet Junaidi (pegang mik) saat berdialog interaktif dengan para awak media dalam Pers Gathering dalam rangka HPN 2020 di Pendopo Trunojoyo Sampang, Minggu (09/02/2020) malam.

Sampang, Pojok Kiri – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar Pers Gathering dengan tema Teknologi Kreativitas dan Integritas Sampang Hebat Bermartabat. Kegiatan sebagai resepsi malam puncak peringatan HPN 2020 tersebut digelar di Pendopo Trunojoyo Sampang pada Minggu (09/02/2020) malam.

Dalam Pers Gathering tersebut, pihak Pemkab Sampang memberikan tali asih kepada anak dan istri almarhum Agus Surachman, wartawan Metro TV yang meninggal karena sakit. Kemudian pemberian tali asih kepada Yanti, mantan wartawati radio Suara Sampang yang sempat mengalami sakit parah hingga mengalami kelumpuhan. Selanjutnya, tali asih juga diberikan kepada wartawan senior dan tertua di Kabupaten Sampang, Hairuddin Sastra.

Kegiatan dimaksud dihadiri langsung Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wabup Sampang H Abdullah Hidayat, dan jajaran Forkopimda lengkap. Juga tampak hadir sejumlah pejabat OPD, serta puluhan jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Sampang.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sampang, H Djuwardi menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan dimaksud diantaranya Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Permenkominfo) nomor 17 tahun 2009 Tentang Diseminasi Informasi Nasional Oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah Provinsi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Kemudian Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2019 Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan Pers Gathering dalam rangka memperingati HPN tahun 2020 ini salah satunya sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas silaturahmi. Kegiatan ini merupakan awal di tahun 2020 untuk meningkatkan kualitas silaturahmi ke depannya bisa lebih baik lagi, antara pemerintah daerah dengan para insan pers, begitu juga dengan masyarakat Sampang pada umumnya agar tercipta hubungan yang harmonis dan sehat,” ujarnya, Minggu (09/02/2020) malam.

BACA JUGA :  BUPATI PAMEKASAN LANTIK 91 KADES DI PENDOPO AGUNG RONGGOSUKOWATI

Lanjutnya. “Kegiatan ini juga sebagai wahana untuk mengingat serta mengenang kiprah dan darma bakti perjuangan para jurnalis di masa lalu, sekarang, maupun yang akan datang. Selanjutnya, sebagai ajang dialog interaksi antara pemerintah, media, dan masyarakat dalam upaya berkontribusi membangun terwujudnya desiminasi publikasi informasi. Untuk itu, dalam kegiatan ini kami mengundang para wartawan yang merupakan orang-orang hebat dan sakti yang bisa membuat Sampang sejuk, tenteram, dan bersahabat,” tandasnya.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi (3 kiri) didampingi Wabup H Abdullah Hidayat tengah foto bersama dengan penerima tali asih.

Sementara itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan Pers Gathering tersebut memang perlu dilakukan dengan rutin, sebagai sarana komunikasi interaktif antara pemerintah daerah dengan para jurnalis, khususnya yang bertugas di wilayah Kabupaten Sampang. Menurutnya, pola pikir masyarakat akan bisa sehat dan kondusif jika mendapatkan berita yang sehat dan baik.

“Kami sangat berharap para insan pers yang bertugas di Sampang bisa membantu dalam membangun Kabupaten tercinta kita ini, tentunya dengan pemberitaan yang sehat dan berimbang. Mari kita bangun Sampang bersama-sama, tentunya dengan pemberitaan yang positif agar masyarakat luar Sampang tidak takut memasuki kabupaten tercinta kita ini. Kami tidak anti kritik, silakan jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, kami siap 24 jam untuk menerima kritikan, saran, serta masukan yang membangun dari rekan-rekan insan pers. Tentunya kami berharap kepada rekan-rekan media jangan terlalu banyak pemberitaan yang negatif, marilah kita kemas pemberitaan itu dengan baik dan bijak agar para investor maupun pelancong mau masuk ke Sampang ini,” pungkasnya. (msa)

Telah dibaca : 6 kali.