HOME // Olahraga

RAKERPROV FPTI JATIM 2020 SEPAKATI LPJ DAN PROGRAM KERJA TAHUN 2020

   Manager POJOK KIRI Madura Raya
 Pada: Februari 16, 2020
Dhanu Iswara, Ketua FPTI Jatim tengah menyampaikan sambutannya dalam Rakerprov FPTI Jatim 2020, Sabtu (15/02/2020) di Bonnet Hotel Surabaya.

Surabaya, Pojok Kiri – Meski tak dihadiri seluruh Pengurus Kota/Kabupaten (Pengkot/kab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang ada di Jawa Timur (Jatim). Namun, Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) FPTI Jatim tahun 2020 tetap berjalan dengan lancar dan menghasilkan kesepakatan untuk agenda program kerja Pengurus Provinsi (Pengprov) FPTI Jatim dalam tahun 2020 ini.

Rakerprov FPTI Jatim tahun 2020 digelar di Bonnet Hotel Surabaya pada Sabtu (15/02/2020) sejak pagi hingga sore. Dalam Rakerprov tersebut dihadiri 31 dari total 35 Pengkot/kab se Jatim. Untuk Pengkot/kab yang tidak hadir diantaranya Pengkab FPTI Trenggalek, Pengkab FPTI Bojonegoro, Pengkab FPTI Mojokerto, dan Pengkot FPTI Batu. Namun, ketidakhadiran 4 Pengkot/kab tersebut tidak menghambat jalannya Rakerprov karena dinilai sudah kuorum sesuai dengan AD/ART FPTI.

Dalam Rakerprov FPTI Jatim 2020 tersebut diberikan kesempatan kepada seluruh Pengkot/kota yang hadir untuk memaparkan seluruh masukan serta permasalahan yang terjadi, dan selanjutnya dilakukan pembahasan bersama. Selain itu, dalam Rapat tersebut juga membahas program kerja FPTI Jatim yang akan digelar pada tahun 2020 ini.

Para peserta Rakerprov FPTI Jatim 2020 yang hadir dinyatakan kuorum mengikuti kegiatan hingga usai dan berjalan lancar.

Ketua Umum Pengprov FPTI Jatim Dhanu Iswara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pengkot/kab yang telah berkenan menghadiri kegiatan Rakerprov FPTI Jatim 2020. Dirinya juga memaparkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) FPTI Jatim yang sudah dilaksanakan dalam tahun anggaran (TA) 2019 secara terbuka kepada seluruh peserta rapat yang hadir.

“Alhamdulillah dari 35 Pengkot/kab yang hadir ada 31, dan ini sudah bisa dinyatakan kuorum sesuai dengan AD/ART FPTI, sehingga Rakerprov FPTI Jatim tahun 2020 ini bisa dilanjutkan. Dalam rapat ini kami menyampaikan LPJ TA 2019, dan Alhamdulillah bisa diterima oleh seluruh peserta. Selain itu, kami memberikan kesempatan kepada seluruh Pengkot/kab yang hadir untuk menyampaikan apa saja kendala di daerahnya masing-masing dan masukan apa saja untuk program kerja FPTI Jatim pada TA 2020 ini. Selanjutnya kami lakukan pembahasan bersama, dan Alhamdulillah berjalan lancar,” ungkapnya, Sabtu (15/02/2020).

BACA JUGA :  DESTINASI WISATA ALAM TERSEMBUNYI, FPTI SAMPANG SURVEI TEBING ALAM DI SOKOBANAH
Foto bersama usai kegiatan Rakerprov FPTI Jatim 2020.

Dhanu menjelaskan ada beberapa agenda atau kegiatan yang masuk dalam program kerja FPTI Jatim tahun 2020 dilakukan pembahasan dan saling tukar pendapat. Diantaranya seperti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) I dan II, serta kegiatan Gathering Panjat Tebing Alam yang memang menjadi agenda rutin tahunan FPTI Jatim.

“Untuk program kerja FPTI Jatim pada tahun 2020 kami mengagendakan beberapa kegiatan. Diantaranya seperti pendidikan dan pelatihan (diklat) untuk pelatih, juri, dan pembuat jalur. Serta agenda rutin tahunan kami, yakni Kejurprov I disepakati akan digelar di Pengprov FPTI Jatim, dan untuk Kejurprov II akan digelar di Kabupaten Bangkalan. Sementara untuk Gathering Panjat Tebing Alam pada tahun ini direncanakan akan digelar di Probolinggo. Mudah-mudahan agenda tahun 2020 ini yang telah kami susun dan disepakati bersama bisa berjalan sesuai rencana tanpa ada kendala,” tutup pria berkumis murah senyum tersebut. (msa)

Telah dibaca : 28 kali.