HOME // Olahraga

BANGUN BOULDER, FPTI SAMPANG POTONG TUMPENG

   Manager POJOK KIRI Madura Raya
 Pada: Maret 19, 2020
Foto bersama usai pembangunan Boulder di Sekretariat FPTI Sampang, Rabu (18/03/2020) dini hari. Dari kiri, Adin (biro pelatih FPTI Sampang), Slamet (Pembuat Boulder / Bid Litbang FPTI Jatim), Ardi (Sekum FPTI Sampang), Ayus (Ketuhar FPTI Sampang).

Sampang, Pojok Kiri – Mengingat pembangunan Wall Climbing (panjat dinding) di Sampang dalam jangka waktu yang cukup lama, dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) I Panjat Tebing Jawa Timur (Jatim) tahun 2020 semakin dekat, yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada bukan Mei 2020. Akhirnya Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sampang membangun papan panjat boulder untuk latihan teknik.

Pembangunan papan panjat boulder dimaksud dibangun di Sekretariat FPTI Sampang, yang juga kediaman Sekretaris Umum (Sekum) Pengkab FPTI Sampang. Papan panjat Boulder tersebut dikebut bertujuan agar para atlet FPTI Sampang bisa belajar teknik gerakan pemanjatan, dan lebih mengenal berbagai macam poin panjat dinding. Sebab, sampai saat ini masih belum ada papan panjat buatan yang menggunakan poin di Sampang.

Pemotongan tumpeng syukuran peresmian papan panjat Boulder di Sekretariat FPTI Sampang, Rabu (18/03/2020) sore.

Ketua Umum FPTI Sampang, Achmad Rahman Iswanto mengungkapkan rasa syukurnya telah dibangun papan panjat Boulder meski ketinggiannya hanya 3 meter, dengan lebar 3,6 meter. Menurutnya, papan panjat Boulder itu sepenuhnya dibangun menggunakan dana pribadi Sekum, yang juga tengah membentuk klub panjat tebing dengan nama Dexta Climbing Club.

“Alhamdulillah pembangunan papan panjat Boulder di Sampang telah dibangun untuk persiapan Kejurprov I Panjat Tebing Jatim 2020 nantinya. Selama menunggu berdirinya wall climbing, kami selama ini melakukan latihan di dinding rumah Penasehat FPTI Sampang, bapak Jamaluddin. Sekarang sudah dibangun Boulder untuk lebih memperkenalkan atlet dengan poin dan juga melatih teknik gerakan pemanjatan yang benar,” ungkapnya, Rabu (18/03/2020).

Atlet Spiderkid FPTI Sampang tengah mencoba papan panjat Boulder usai peresmian dan syukuran.

Rahman juga menambahkan, dengan sudah adanya papan panjat Boulder yang dibangun secara pribadi oleh Sekum FPTI Sampang diharapkan bisa menjadi prasarana latihan hingga menciptakan atlet panjat tebing berprestasi binaan FPTI Sampang

“Dengan adanya papan panjat Boulder ini kami harapkan bisa menjadi prasarana latihan bagi atlet FPTI Sampang, khususnya untuk persiapan Kejurprov I Panjat Tebing Jatim 2020. Kami harapkan seluruh pengurus FPTI Sampang tetap semangat dalam membangun soliditas memasyarakatkan olahraga panjat tebing di Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (msa)

BACA JUGA :  PERTAMA IKUT KOMPETISI FUTSAL, DEWAN FC LANGSUNG SABET JUARA 3

Telah dibaca : 9 kali.